9 Parpol Bentuk Koalisi Jabar Menang, Ini Kriteria Cagub-Cawagub yang Diusung

Rizal Fadillah
9 Parpol Bentuk Koalisi Jabar Menang. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak sembilan partai politik (parpol) non-parlemen bersepakat untuk membentuk Koalisi Jabar Menang dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Adapun kesembilan parpol tersebut yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Ummat.

Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian menyatakan bahwa Koalisi Jabar Menang memiliki modal dukungan hingga 1,7 juta suara untuk bisa memenangkan Pilgub Jabar 2024.

"Dan 1.7 juta ini berpotensi bertambah lebih. Tadi kita dengar bersama Ketua Partai Buruh, dia punya anggota sekian juta. Kemudian Pak Kyai dan Pak Jenderal, belum struktural daerah, belum Pimpinan Ormas," ucap Dian di Kantor DPD Partai Hanura Jabar, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).

"Mudah-mudahan dari 1.7 juta kita bisa berkontribusi lebih dari itu dan itu cukup untuk mengantarkan calon gubernur dan wakil gubernur yang kita usung untuk memenangkan pertarungan pada Pilgub Tahun 2024 ini," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network