Ketua Kominda Jabar Instruksikan Aparat Intelijen Waspada saat HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Ada Apa? 

Agus Warsudi, Ervan David
Ketua Kominda Jabar sekaligus Kepala Kabinda Jabar Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana memimpin rapat bertema "Antisipasi Kerawanan Jelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79". (FOTO: ISTIMEWA)

Kominda Jabar, ujar dia, telah memetakan berbagai potensi ancaman yang ada dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Semua temuan dan hasil pemantauan intelijen ini telah disampaikan kepada penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Brigjen TNI Raden Toto menekankan, stabilitas keamanan di Jawa Barat merupakan prioritas utama, terutama menjelang pilkada dan perayaan HUT Kemerdekaan. 

"Kita harus memastikan bahwa perayaan HUT RI ke-79 dan Pilkada Serentak 2024 di Jawa Barat berjalan aman, lancar, dan kondusif. Semua pihak harus bersinergi dan berkomitmen untuk menjaga keamanan serta mencegah potensi kerawanan," tegasnya.

"Melalui koordinasi dan kesiapsiagaan yang baik, diharapkan situasi di Jawa Barat tetap kondusif, sehingga perayaan kemerdekaan dapat berjalan meriah tanpa gangguan, dan tahapan Pilkada dapat terlaksana sesuai dengan prinsip demokrasi yang jujur dan adil," tandas Brigjen TNI Raden Toto.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network