Media Massa Diminta Sajikan Informasi Akurat dan Valid demi Pilkada Serentak 2024 Sukses

Agus Warsudi
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024. Foto: Istimewa.

MEDAN, iNewsBandungRaya.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara meminta media massa menyajikan informasi akurat dan valid guna menangkal hoaks sekaligus menyukseskan Pilkada Serentak 2024

Koordinator Divisi Humas Bawaslu Sumut Saut Boang Manalu mengatakan, media massa memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi edukasi dan pengawasan selama proses pilkada.

“Media adalah mitra strategis yang memiliki peran besar dalam menyukseskan Pilkada 2024 melalui karya jurnalistik yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan pemberitaan yang valid, kita dapat mencegah penyebaran hoaks yang meresahkan masyarakat,” kata Saut dalam diskusi secara virtual di Aula Bawaslu Sumut, Minggu (18/8/2024).

Saut menyatakan, kolaborasi antara Bawaslu dan media massa akan memperkuat upaya bersama dalam mewujudkan pilkada aman, damai, dan jujur. Bawaslu berkomitmen terus membuka ruang diskusi dengan media massa guna menguatkan kemitraan yang telah terjalin dan melakukan evaluasi berkala terhadap proses pemberitaan.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network