Haru Suandharu dan Ilham Habibie Kompak Sebut Putusan MK Lambat

Abbas Ibnu Assarani
Ketua PKS Jawa Barat, Haru Suandharu dan Bakal Calon Gubernur Jabar dari Partai NasDem Ilham Akbar Habibie menanggapi putusan MK yang mengubah ambang batas persyaratan pencalonan kepala daerah. (Foto:Istimewa)

"Beberapa sudah koalisi komitmen dan sudah ada B1kwk nya, itu akan lanjut karena kalau dibongkar lagi akan panjang ceritanya.Kita tidak keberatan justru sekarang semua partai bisa pada maju, yah itu bagus jadi mudah-mudahan bisa dimanfaatkan partai politik," tandas Haru.

Hal senada dikatakan calon Gubernur Jawa Barat dari Partai NasDem Ilham Akbar Habibie. Menurut Ilham, putusan MK itu merupakan jawaban dari ketidakadilan demokrasi terkait ancaman kotak kosong di berbagai daerah yang melaksanakan Pilkada 2024.

Meskipun putusan MK lambat, Ilham menyebut dengan keputusan mengenai ambang batas tersebut bisa juga berpotensi merubah tatanan koalisi partai politik.

"Kalau yang lain memang karena sangat mendadak, saya kira banyak partai politik juga bisa sebagian kembali lagi, banyak perubahan tapi sebagian sudah selesai (berkoalisi) juga,"kata Ilham Habibie  (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network