Kisah Sukses MHL Fashion Menembus Pasar Fashion Muslim di Indonesia

Abbas Ibnu Assarani
Pendiri MHL Fashion Muhammad Rio Riansyah. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Ninja Xpress dengan bangga mempersembahkan kisah inspiratif dari MHL Fashion, sebuah brand fashion muslim yang berhasil menembus pasar dengan inovasi dan dedikasi tinggi, dapat meraih kesuksesan di industri yang kompetitif. 

Dari awal yang sederhana hingga menjadi salah satu pemain penting di industri fashion muslim, perjalanan MHL Fashion dapat menjadi inspirasi bagi semua pengusaha muda di Indonesia. 

MHL Fashion didirikan oleh Muhammad Rio Riansyah, seorang pengusaha muda asal Bandung, yang memulai perjalanan bisnisnya di dunia fashion muslim sejak 2016. Dengan tekad dan semangat, Rio secara resmi mendirikan MHL Fashion pada tahun 2022.

Memanfaatkan pengalamannya sebagai supplier dari konveksi yang telah ia dirikan sejak 2018, Rio berhasil membangun pondasi bisnis yang kuat. Dengan kejelian melihat peluang di pasar fashion muslim, Rio terinspirasi dari temannya yang sudah sukses berjualan fashion muslim, dan memutuskan untuk mengembangkan produk yang berkualitas dan selalu up-to-date dengan tren terkini.

“Saya melihat peluang besar dalam industri fashion muslim. Dengan kualitas dan inovasi yang tepat, saya yakin MHL Fashion bisa menjadi salah satu brand yang berpengaruh di Indonesia,” ungkap Rio dalam keterangan tertulisngya, Rabu (21/8/2024).

 “Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang mengikuti tren dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan bahan berkualitas tinggi,” tambah Rio.

Produk-produk MHL Fashion, seperti gamis dan setelan olahraga muslim, dikenal akan kualitasnya yang tinggi dan menggunakan bahan premium. Dengan harga yang terjangkau, yaitu antara 100.000 hingga 165.000 rupiah, MHL Fashion telah menarik minat banyak konsumen dengan berhasil menjual ribuan pakaian muslim setiap harinya. 

Hal-hal yang menurut Rio dapat mendukung kemajuan bisnisnya.Membangun Jaringan Reseller.

Saat ini MHL Fashion berhasil membangun jaringan reseller lebih dari 20 reseller yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini membuat MHL Fashion dapat ditemukan oleh pelanggan dengan mudah dimanapun posisi pelanggan tersebut.

Kemudian, Memiliki Mitra Logistik yang tepat MHL Fashion bermitra dengan Ninja Xpress, yang membantu memperkuat posisi MHL Fashion di pasar fashion muslim melalui layanan pengiriman yang cepat dan aman ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Kemitraan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi logistik, tetapi juga memperkuat branding MHL Fashion melalui fasilitas Creative Business Solution, berupa foto dan video produk berkualitas.

Selain itu, memahami tren pasar dan strategi promosi yang tepat. Dengan kesediaan untuk terus belajar dan beradaptasi, Rio rutin mengumpulkan insight dari para ahli fashion dan pelanggan, memastikan bahwa MHL Fashion selalu relevan dan memenuhi ekspektasi konsumen. Meskipun menghadapi tantangan seperti penjualan yang fluktuatif di bulan-bulan tertentu, Rio tetap fokus pada peningkatan strategi pemasaran dan relasi bisnis untuk menjaga kestabilan penjualan.

“Dalam lima tahun ke depan, saya berharap MHL Fashion dapat membuka toko offline dan memperluas jangkauan kami lebih jauh lagi. Kami ingin dikenal sebagai brand yang membawa kualitas dan tren terbaru ke dalam setiap produk fashion muslim,” tutup Rio dengan optimisme. (*)
 

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network