PC SP TSK-SPSI Kota Cimahi Deklarasi Dukung Dikdik-Bagja di Pilwalkot Cimahi

Adi Haryanto
Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan-Bagja Setiawan menghadiri deklarasi dukungan buruh yang tergabung dalam PC SP TSK-SPSI Kota Cimahi, di Alun-alun Cimahi, Minggu (25/8/2024). Foto/Istimewa

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan-Bagja Setiawan mendapat dukungan dari ribuan buruh.

Mereka adalah buruh yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC SP TSK-SPSI) Kota Cimahi, yang mendeklarasikan mendukung Dikdik-Bagja di Pilwalkot Cimahi 2024.

Deklarasi digelar di kawasan Alun-alun Cimahi, Minggu (25/8/2024). Pasangan Dikdik dan Bagja terlihat hadir di lokasi didampingi Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko.

Kolaborasi pasangan itu dinilai paling memahami kondisi buruh, sehingga diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan di Cimahi.

"Dikdik-Bagja adalah pasangan serasi. Pak Dikdik pengalaman di eksekutif sehingga tahu kondisi ketenagakerjaan di Kota Cimahi, sedangkan Pak Bagja pengalaman di legislatif," kata Ketua PC SP TSK-SPSI Kota Cimahi, Pepet Saifulkarim kepada wartawan.

Menurutnya, mengacu data ketenagakerjaan, dari jumlah 542 perusahaan se-Kota Cimahi sebanyak 1/4 bagian perusahaan memperkerjakan kaum buruh. Itu menunjukkan ketenagakerjaan di Cimahi didominasi kaum buruh.

"Kondisinya saat ini buruh butuh kesejahteraan, dengan pengalaman beliau ini kami harapkan tahu apa yang harus dilakukan nanti untuk mengatasi permasalahan buruh," sambungnya.

Pepet mengklaim, anggota SPSI di Kota Cimahi mencapai 17.000 orang dan 3/4 dari jumlah tersebut merupakan warga Kota Cimahi.

"Kami imbau para buruh dan keluarganya pilih Dikdik-Bagja, sebab mereka mengerti permasalahan buruh di Cimahi," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Dikdik S. Nugrahawan menyambut baik dukungan dari kalangan buruh. Sekaligus menjadi motivasi untuk melaju ke Pilkada Kota Cimahi dan membangun kekuatan dengan semua lapisan masyarakat termasuk buruh.

Yang terpenting, lanjut Dikdik, harapan buruh bisa dijawab ketika terpilih sebagai kepala daerah di Kota Cimahi.

"Sesuai harapan Cimahi harus lebih baik, termasuk kaum buruh. Bagaimana kesejahteraan meningkat, hak terpenuhi sesuai aturan. Itu akan kita kawal," tandasnya.

Hal serupa diungkapkan Bagja Setiawan. Pengalamannya selama 10 tahun di Komisi IV bidang ketenagakerjaan di DPRD Kabupaten Bandung Barat, sedikit banyak memahami permasalahan buruh.

"Saya mendampingi Pak Dikdik akan mengupayakan tidak hanya soal advokasi tapi buruh juga menjadi mitra strategis pemerintahan. Selain itu dalam sejumlah survey yang dilakukan oleh sejumlah partai Pak Dikdik unggul dibandingkan kompetitor lain," ujar politisi PKS ini. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network