Rampung, Dua Paslon Cagub-Cawagub Jabar 8 Jam Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Rizal Fadillah
Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Jumat (30/8/2024) sore.

Pasangan pertama yakni Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan selesai menjalani pemeriksaan kesehatan sekitar pukul 16.27 WIB. Adapun pasangan kedua yakni Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie selesai sekitar pukul 17.17 WIB.

Total waktu pemeriksaan kesehatan yang dilakukan baik Dedi-Erwan maupun Syaikhu-Habibie berlangsung sekitar delapan jam sejak keduanya tiba di RSHS Bandung sejak pagi tadi.

Bakal Cawagub Jabar, Erwan Setiawan mengatakan, semua pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai dari tes darah, tes fisik, dan lainnya.

"Tadi pagi kita langsung diambil darah, air kencing, dikasih makan dulu terus setelah makan kita tes fisik selama 1,5 jam, terus 2 jam setelah makan diambil darah, setelah itu ada pemeriksaan bedah, ortopedi, EKG, tridmil, dan terakhir barusan saya periksa mata," ucap Erwan.

Erwan mengaku optimistis, hasil pemeriksaan terhadapnya dan Dedi Mulyadi baik untuk tahapan selanjutnya.

"Alhamdulillah saya sangat optimis, karena tadi hasil wawancara baik, dan besok tinggal tes psikologi aja," ujarnya.

Sementara itu, bakal Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu bersyukur, dirinya bisa melewati pemeriksaan kesehatan ini dengan lancar.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melewati seluruh proses cek kesehatan/medical check up di Rumah Sakit Hasan Sadikin, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi rumah sakit Hasan Sadikin," ucap Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu juga memuji fasilitas yang ada di RSHS Bandung yang telah jauh berkembang sejah 5 tahun lalu.

"Saya melihat fasilitas nya hari ini berbeda dengan 5 tahun yang lalu, semuanya masih baru-baru dan pelayanan nya sangat bagus, saya kira ini juga mudah-mudahan ukuran dan jaminan hasilnya menjadi lebih akurat," ungkapnya.

Ahmad Syaikhu berharap, pemeriksaan kesehatannya bersama Habibie mendapatkan hasil yang baik.

"Mudah-mudahan kita berharap pasangan ASIH hasilnya juga nanti bisa bagus dan siap menghadapi kontestasi," imbuhnya.

Sedangkan bakal Cawagub Jabar, Ilham Habibie memberikan apresiasi kepada tim dokter yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

"Semua dokter yang kita temukan mereka memang ahli di bidangnya, mereka kasih saran-saran agar kita bisa lebih sehat lagi. Hal ini sangat bagus dan sangat teliti," ucap Habibie.

Habibie mengaku, tidak merasakan lelah selama melakukan proses pemeriksaan. Dia berharap, hasilnya akan sangat baik bagi pasangan ASIH.

"Alhamdulillah semua lancar dan insyaallah Optimis. Kita melalui proses selama 8 jam itu tidak termasuk sholat jumat, bener-bener di tes dengan sangat-sangat teliti," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSHS, dr. Rachim Dinata Marsidi mengatakan, ada sebanyak 25 dokter spesialis yang melakukan pemeriksaan terhadap paslon Cagub-Cawagub Jabar.

"Jadi kita dokternya ada 25 orang, ada spesialis mata, kemudian THT, ada pemeriksaan USG," ucap Rachim.

Rachim memprediksi, hasil pemeriksaan kesehatan ini akan selesai dalam dua minggu kedepan.

"Karena ini akan kita rapatkan dengan betul-betul, kalau lulus pasti lulus, kalau enggak itu misal kenapa? atau ada yang meragukan? Ini sih perkiraan waktunya sekitar 2 minggu ya" tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network