Kisah Ilham Aminudin, Mahasiswa IAI Persis Peraih Beasiswa dari Bupati Bandung

Rizal Fadillah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ilham Aminudin. (Foto: Ist)

Tak lupa, Ilham juga mengucapkan terima kasih kepada Dadang Supriatna yang sudah sangat peduli dan mendukung terhadap pendidikan generasi muda di Kabupaten Bandung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang memang sudah memberikan beasiswa ini dengan tepat dan juga bisa membantu keluarga saya yang memang berada di ekonomi bawah. Itu bisa mengangkat derajat juga sebenarnya untuk saya sekarang bisa berkuliah S1, itu juga bisa mengangkat derajat keluarga," tandansya.

Untuk diketahui, Program Besti yang merupakan Beasiswa Pendidikan Perguruan Tinggi bagi masyarakat yang memiliki prestasi di bidang akademik dan menghafal Al-Qur'an, adalah bukti keseriusan Bupati Bandung, Dadang Supriatna dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2022, program ini diikuti oleh 1.228 peserta yang akan diseleksi kemudian. Adapun Program Besti merupakan program Bupati Bandung dalam bentuk bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Bupati No. 88 Tahun 2022.

Bupati ingin mengakomodasi siswa/siswi berprestasi (akademik/non akademik) yang berasal dari kalangan tidak mampu dari Kabupaten Bandung untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

"Beasiswa ini merupakan upaya dan perhatian kami dalam mewujudkan salah satu visi Pemkab bandung yakni menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas dan merata, guna mendukung terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang edukatif," ucap Dadang Supriatna, Selasa (9/8/2022).

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network