Di Hadapan Paus Fransiskus, Jokowi Apresiasi Sikap Vatikan Dukung Perdamaian Palestina

Rizal Fadillah
Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi Kenegaraan Paus Fransiskus, di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Rahmat).

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dukungan Vatikan yang terus menyuarakan dan menyerukan perdamaian di Palestina dan mendukung solusi dua negara, yakni Israel dan Palestina.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada pertemuan bersama Paus Fransiskus yang dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, perwakilan pemerintah, masyarakat sipil, dan perwakilan diplomatik, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Menurutnya, perang tidak memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan hanya akan memberikan penderitaan dan kesengsaraan bagi masyarakat.

“Indonesia mengapresiasi, sangat menghargai sikap Vatikan yang terus menyuarakan, menyerukan perdamaian di Palestina dan mendukung two-state solution. Karena perang tidak akan menguntungkan siapapun, perang hanya akan membawa penderitaan dan kesengsaraan masyarakat kecil,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia menyambut hangat dan gembira kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network