Hasil Tes Kesehatan Bakal Cagub dan Cawagub Jabar Diumumkan Besok

Rina Rahadian
Kadiv Teknis KPU Jabar, Adie Saputro. Foto: Istimewa.

Adapun terkait penentuan lolos tidaknya keempat pasangan tersebut menjadi calon gubernur dan wakil gubernur, Adie memastikan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan bukan menjadi satu-satunya syarat bagi bakal calon agar bisa lolos.

"Ini bukan satu-satunya syarat, tapi ini salah satu syarat dalam 19 syarat calon yang memang nanti semuanya kita lihat termasuk syarat-syarat calon lain yang hari ini sedang verifikasi administrasi dan faktual untuk melihat apakah syarat-syarat empat pasangan calon ini memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Meski begitu, Adie berharap keempat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar mendapatkan hasil sesuai seperti yang diharapkan.

Sebelumnya, Direktur Utama RSHS Bandung, Rachim Dinata Marsidi telah mengumumkan selesainya tahapan pemeriksaan kesehatan bagi paslon kepala daerah di Jabar. 

"Dalam Pilkada serentak 2024, RSHS menjadi salah satu RS yang ditunjuk oleh KPU sebagai penyelenggara pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah. Pemeriksaan kesehatan sudah dilaksanakan dan berlangsung aman lancar terkendali," ucap Rachim saat memberikan keterangan di Lobi RSUP Hasan Sadikin, Rabu (4/9/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network