Viral, Pak Ogah di Bandung Peras Pengemudi Mobil dengan Modus Pura-pura Kaki Terlindas

Agus Warsudi
Pak ogah berpura-pura kakinya terlindas lalu memeras pengemudi mobil di Jalan Dago, Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

Setelah menerima laporan, ujar AKBP Eko, petugas mendatangi lokasi kejadian dan mendapatkan dua pak ogah. Kedua pak ogah diamankan dan digiring ke kantor polisi. 

AKBP Eko menyatakan, berdasarkan pengakuan kedua pelaku, aksi pemerasan tersebut baru dilakukan beberapa kali. Uang yang didapat pak ogah dalam aksi tersebut berkisar Rp10.000 sampai Rp15.000. Mereka menyasar kendaraan luar kota.

"Pak ogah itu menyasar kendaraan secara acak, namun didominasi kendaraan plat luar Bandung atau wisatawan. Mungkin dia lihat pengemudinya yang bisa mereka kerjain gitu,” ujar AKBP Eko. 

Saat ini, tutur Kasatlantas, kedua pak ogah itu telah dibebaskan setelah berjanji tidak mengulangi perbuatan tersebut dengan membuat surat pernyataan tertulis. Pembinaan terhadap pak ogah lain akan dilakukan sebab aksi tersebut meresahkan masyarakat. 

“Kemarin dua (orang). Kami masih dalami lagi beberapa titik lagi yang memang masih ada keluhan dari masyarakat, silakan memberikan pengaduan melalui WhatsApp Kang Busar atau call center 110,” ungkapnya. 

“Pengakuannya hanya dikasih uang Rp10.000 sampai Rp15.000. Nggak ada tindakan lain, kami akan pembinaan, kami tegur, buat pernyataan, keluarga suruh jemput terus dikembalikan,” tutur Kasatlantas.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network