Rakarsa Foundation Gelar RWD FEST 2024, Sajikan Ragam Seni Gambar Bergerak

Rizal Fadillah
Rakarsa Foundation. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Rakarsa Foundation mengundang semua pecinta seni dan budaya untuk berpartisipasi dalam festival seni gambar bergerak RWD FEST. Festival ini akan berlangsung setiap akhir pekan mulai 13 September hingga 9 November 2024 di lima lokasi di Kota Bandung.

Direktur program Rakarsa Foundation yang juga inisiator RWD FEST, Endira F. Julianda mengatakan, RWD FEST menyuguhkan berbagai karya seni gambar bergerak sebagai bentuk kreativitas dan inovasi dalam bercerita secara visual dari masa ke masa.

"RWD Fest ini adalah seni gambar bergerak bukan film, jadi singkatnya seperti itu karena kalau misalkan film itukan cukup jelas, spesifik, terbatas, justru tanpa kita membeda-bedakan bentuknya kita bisa fokus dengan imajinasi dan kreativitas," ucap Endira di Fragment Project, Kota Bandung, Selasa (10/9/2024).

Endira mengungkapkan, seni gambar bergerak yang menjadi bingkai festival ini mencerminkan kreativitas dalam bercerita melalui berbagai media.

"Kami mengumpulkan film-film mahasiswa yang tersimpan di hardisk, dari pada tersimpan di hardisk mendingan kita screening rame-rame, siapa tau tiba-tiba kepikiran untuk buat sesuatu yang baru," katanya. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network