Bupati Bandung Siapkan Dapur Umum untuk Pengungsi Terdampak Gempa

Rizal Fadillah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan apel dalam memperingati bulan pengurangan resiko bencana dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi dan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 di Lapangan Sepakbola Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Pelaksanaan apel tersebut sehari pascabencana alam gempa bumi di Kabupaten Bandung yang terjadi pada Rabu (18/9/2024), dengan wilayah terdampak Kecamatan Kertasari, Pangalengan, Pacet dan kecamatan lainnya.

Dadang mengatakan bahwa masyarakat terdampak gempa bumi untuk sementara bisa menempati tenda yang sudah difasilitasi oleh pemerintah.

"Warga yang kebingungan karena rumahnya rusak dan tidak bisa dipakai lagi, alhamdulillah sudah bisa diantisipasi dengan menyiapkan tenda untuk tempat sementara warga yang terdampak bencana alam gempa bumi," ucap Dadang.

"Sebelumnya, sempat mengalami kelurahan tenda, namun setelah komunikasi dengan BNPB, Kementerian Sosial, termasuk dengan BPBD Provinsi Jabar. Saat ini, alhamdulillah tenda kelihatannya sudah mulai cukup," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network