Kemensos Salurkan Bantuan Rp 3 Miliar untuk Korban Gempa Kertasari

Rina Rahadian
Menteri Sosial (Mensos) Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kementrian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sebesar Rp 3 Miliar untuk korban gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Menteri Sosial (Mensos), Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, mengatakan, bantuan dari Kemensos itu nanti digunakan untuk korban meninggal dunia dan luka-luka. Selain itu, anggaran tersebut akan disalurkan untuk sembako bagi masyarakat yang terdampak gempa. 

"Untuk operasional disini. Jadi itu yang kita keluarkan untuk keperluan disini, tapi yang Rp 3 Miliar lebih tadi itu untuk baper stok yang terdampak mulai dari hari pertama sampai sekarang secara keseluruhan," ujar Gus Ipul saat ditemui di lokasi gempa, Rabu (25/9/2024). 

Selain menyalurkan bantuan uang, Gus Ipul juga memastikan seluruh bantuan dari lumbung-lumbung sosial sudah turun dan terdistribusikan dengan baik. 

Gus Ipul menyebut, saat ini pemerintah Pusat hingga Pemerintahan Daerah tengah fokus mempercepat proses rehabilitasi bangunan terutama rumah warga yang terdampak. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network