Pasangan EDUN dapat Pesan Khusus dari Kaesang agar Menang di Pilkada KBB

Adi Haryanto
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengenalkan pasangan EDUN (Edi-Unjang) yang akan bertarung di Pilkada KBB 2024 kepada masyarakat di Pasar Lembang, Senin (30/9/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN) semakin optimistis dalam menghadapi Pilkada KBB 2024.

Apalagi keduanya mendapatkan suntikan motivasi dengan kehadiran anak bungsu Presiden Jokowi yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ke Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kaesang dengan lantang mengenalkan dan mengampanyekan Edi Rusyandi-Unjang Asari, kepada pedagang, pembeli, dan juga masyarakat umum yang berada di Pasar Panorama Lembang.

Alhasil itu jadi sebuah kehormatan bagi pasangan EDUN lantaran adanya dukungan dan perhatian dari Ketua Umum PSI yang sengaja datang ke KBB untuk menyosialisasikan pasangan EDUN kepada masyarakat KBB.

"Kedatangan Mas Kaesang ke Bandung Barat menjadi motivasi bagi kami, apalagi sambutan masyarakat juga luar biasa," kata Calon Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi kepada wartawan di Pasar Panorama Lembang.

Dirinya berharap hal tersebut menjadi pertanda baik bagi pasangan EDUN untuk mendekatkan diri dengan warga Lembang, sehingga bisa menang di Pilkada KBB pada tanggal 27 November 2024.

Pihaknya juga mendapatkan pesan khusus dari Kaesang Pangarep untuk jangan pernah berhenti bersilaturahmi dengan masyarakat dan turun ke pelosok-pelosok.

Selain itu, lanjut politisi Partai Golkar KBB ini, Ketua Umum PSI itu juga berpesan agar menjaga dan merawat keberagaman. Serta yang terpenting jangan melakukan tindakan korupsi.

"Pasangan EDUN berkomitmen tidak akan korupsi dan merawat keberagaman. Insya Allah itu sesuai pesan Mas Kaesang yang akan terus mendukung pasangan EDUN," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain Kaesang, para petinggi partai pusat pun sempat menyambangi dan mendukung EDUN di KBB.

Pasangan EDUN menargetkan bisa mendapatkan 45 persen suara dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.309.568.

Hal itu sudah cukup untuk memenangkan Pilkada KBB yang diikuti oleh lima pasangan calon. Terlebih berkaca dalam beberapa perhelatan Pilkada di Bandung Barat selama ini belum ada paslon yang mendapatkan angka lebih dari 500 ribu suara.

"Kami optimis apalagi kemarin ada Pak Bahlil Lahadalia (Ketum Partai Golkar) yang sudah ke Bandung Barat. Beliau mengintruksikan bahwa KBB ini menjadi salah satu daerah yang menjadi prioritas Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network