Tragis, 2 Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam saat Mancing di Stadion GBLA Bandung, Begini Kronologinya 

Agus Warsudi
Dua pria paruh baya tewas tenggelam saat mancing di genangan kawasan Stadion GBLA Kota Bandung. (Foto Diskar PB Kota Bandung)

BANDUNG - Dua pria paruh baya, Didin dan Dodi tewas tenggelam saat memancing di Jalan Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (10/10/2024) malam. Jasad kedua korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung. 

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan, petugas menerima laporan dua pria paruh baya Dindin dan Dodi memancing di kawasan Jalan SOR GBLA. 

Berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, kata Jhon Erwin, kronologi kejadian berawal saat kedua korban memancing di genangan. Tiba-tiba, kail pancing milik korban Dindin tersangkut ranting. Korban Dindin nekat turun ke genangan sedalam 3 meter tersebut. 

Namun nahas, saat hendak naik ke tepi, kaki korban terpeleset dan tubuh korban tenggelam. Dodi, temannya, mencoba menolong dengan terjun ke genangan. 

"Korban Dindin mengambil kail yang tersangkut, saat hendak naik korban  terpeleset. Temannya, Dodi mencoba menolong Dindin dengan masuk ke kolam sedalam tiga meter itu," kata Jhon Erwin, Jumat (11/10/2024). 

Namun, ujar Jhon, korban Dindin dan Dodi tidak kembali muncul ke permukaan. Saksi lantas melaporkan kejadian itu ke petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. 

"Petugas Diskar PB Kota Bandung langsung mengevakuasi jasad kedua korban dan dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," ujarnya.

Diskar PB Kota Bandung, tutur Jhon Erwin, menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit penyelamat. Petugas Polsek Gedebage, Inafis Polrestabes Bandung, relawan, warga sekitar turut membantu proses evakuasi. "Penanganan dimulai pada pukul 22.00 WIB selesai kurang lebih 15 menit," tutur Jhon Erwin.

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network