Persib Targetkan Kemenangan Penting Lawan Persebaya di Liga 1

Rina Rahadian
Tyronne del Pino dan Marc Klok. Foto: Dok. Persib.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib Bandung membidik kemenangan atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (18/10/2024), pukul 15.30 WIB.

Kemenangan sangat diperlukan Persib untuk mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara. Sesuai putusan Komite Disiplin PSSI, pertandingan ini akan digelar tanpa penonton.

Saat ini, Persib berada di peringkat kelima dengan 13 poin, hasil dari 3 kemenangan dan 4 kali imbang. Sementara itu, Persebaya menduduki puncak klasemen dengan 17 poin, hasil dari 5 kemenangan dan 2 kali imbang.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui bahwa Persebaya adalah salah satu tim kuat di musim ini. Ia menyebutkan bahwa Bajul Ijo telah melakukan beberapa pergantian pemain yang membuat mereka tampil lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Besok adalah pertandingan yang tidak mudah. Mereka (Persebaya) berada di posisi teratas dan telah melakukan beberapa perbedaan, sehingga mereka lebih kuat ketimbang musim lalu," ujar Hodak, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (17/10/2024).

Pelatih asal Kroasia itu juga menyadari bahwa Persebaya memiliki deretan pemain berkualitas yang dapat mengancam pertahanan timnya. Namun, ia percaya bahwa kemampuan Beckham Putra dan kawan-kawan akan menyulitkan tim tamu.

"Mereka juga harus memikirkan cara untuk menghentikan para penyerang kami. Tidak mudah menghentikan Ciro (Alves), dan Mailson Lima terlihat bagus saat latihan. Beckham, Dimas, dan Tyronne pun dalam performa terbaik. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," tambahnya.

Di kubu Persebaya, tim menyatakan siap tempur untuk merebut tiga poin. Pelatih Paul Munster menyatakan bahwa timnya mendapatkan tambahan kekuatan setelah Malik Risaldi kembali dari tugasnya di Timnas Indonesia.

"Persiapan berjalan sangat baik. Hari ini sedikit berbeda karena kami punya pemain yang baru kembali dari Tim Nasional dan langsung menghadapi pertandingan. Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tidak sabar untuk pertandingan," kata Munster.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network