Kompetisi Paduan Suara ‘IBCF’ 2024 Resmi Dibuka di Unpar

Abbas Ibnu Assarani
Pembukaan International Bandung Choral Festival (IBCF) yang keempat di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Kamis (17/10/2024) malam. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pembukaan International Bandung Choral Festival (IBCF) yang keempat sukses digelar di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, dan menjadi magnet bagi paduan suara dari seluruh penjuru Indonesia. 

Selain paduan suara, kegiatan digelar 17 sampai 20 Oktober 2024 ini juga diisi dengan  kompetisi menyanyi solo serta workshop atau lokakarya. Festival yang diinisiasi Bandung Choral Society tersebut, menghadirkan panggung internasional dengan melibatkan lebih dari 50 penampil dari berbagai kategori.

Artistic Director IBCF, Tommyanto Kandisaputra mengatakan festival tersebut bertujuan menciptakan panggung internasional di Indonesia guna mengakomodasi paduan suara yang tidak bisa bertanding di luar negeri karena keterbatasan biaya.

"Paduan suara di Indonesia berkembang sangat pesat, dan kami berpikir penting untuk menyediakan panggung internasional di sini, agar mereka yang tidak mampu pergi ke luar negeri tetap bisa merasakan pengalaman bersaing di tingkat global," ujar Tommyanto, usai pembukaan IBCF 2024 di Universitas Katolik Parahyangan, Kamis (17/10/2024) malam.

IBCF 2024 menampilkan 11 kategori, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Ada juga kategori khusus bagi kelompok paduan suara senior yang berusia di atas 50 tahun. Selain itu, jenis musik yang dipertandingkan juga sangat variatif, termasuk pop, jazz, musik religi, folk song, hingga musika sakral.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network