Danone Kembali Raih Penghargaan Top Halal Award 2024

Rizal Fadillah
Danone Kembali Raih Penghargaan Top Halal Award 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Tiga merek asuhan Danone Indonesia berhasil meraih penghargaan Top Halal Award 2024, yakni SGM, Aqua dan Mizone dengan kategori Kids Milk Powder, Bottled Drinking Water (AMDK), dan Isotonic Drink.

Top Halal Award ini merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik, yang dinilai berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, penghargaan ini menjadi bukti jika produk dari Danone menjadi top of mind produk halal di benak konsumen.

"Bagi kami penerapan ekosistem halal memberikan manfaat sebagai nilai tambah secara ekonomi atas produk sekaligus menjadi salah satu bentuk jaminan mutu terhadap produk yang kami pasarkan," ujar Vera dalam keterangan resminya, Sabtu (19/10/2024).

Vera mengatakan, pihaknya selalu berusaha menerapkan sebuah ekosistem atau rantai pasok halal yang mencakup beberapa sektor industri dari industri hulu sampai hilir bersama dengan stakeholders terkait seperti mitra maupun konsumen.

"Dalam operasional bisnisnya, Danone Indonesia menerapkan aspek halal yang mencakup memastikan bahan baku yang digunakan berasal dari sumber yang terpercaya dan aman. Danone Indonesia juga memastikan bahwa fasilitas produksi meliputi peralatan, personel dan proses berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kondisi haram atau Najis dan dijalankan sesuai dengan peraturan dan syarat halal yang berlaku," tegasnya.

Sementara itu, Direktur IHATEC Marketing Research Evrin Lutfika menjelaskan, bahwa penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap siap bersaing di pasar halal global.

"Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal top papan atas yang ada di benak konsumen milenial," jelas Evrin.

Untuk penghargaan ini, IHATEC Marketing Research melakukan survei bertajuk 'Sikap dan Persepsi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Produk Halal' yang dilakukan di enam kota besar yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden.

Mereka termasuk usia generasi millennial, yaitu usia 20 – 39 tahun dengan dasar pemilihan generasi millennial ialah pada aspek kesadaran tinggi dalam memilih produk termasuk faktor kehalalannya.

Survei tersebut dilakukan secara face to face dengan pertanyaan merek halal yang paling diingat oleh konsumen untuk setiap kategori tanpa diberikan pilihan jawaban.

Penghargaan ini merupakan bukan pertama kali bagi kami dimana produk Danone yakni SGM, AQUA dan Mizone juga menerima penghargaan yang sama di tahun lalu.

"Sekali lagi, kami berterima kasih atas apresiasinya. Penghargaan ini akan menjadi pemicu kami untuk terus membawa produk nutrisi dan hidrasi sehat berkualitas dan memberikan jaminan produk bagi konsumen kami," tutup Vera.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network