Terapkan Format Baru, ArtSociates Kembali Gelar Bandung Contemporary Art Award

Rizal Fadillah
ArtSociates Kembali Gelar Bandung Contemporary Art Award. (Foto: Ist)

Andonowati mengatakan, Artsociates memperkenalkan sistem close call pada BaCAA tahun ini. Sebelumnya, pihaknya menggunakan sistem open call.

Dalam sistem baru ini, 10 Board of Nominees, yang terdiri dari kurator, akademisi, kolektor, seniman, galeris, serta pakar art fair, diundang untuk mengajukan tiga nama seniman yang menurut mereka layak mendapatkan perhatian dalam lanskap seni kontemporer saat ini.

Sebanyak 23 seniman yang direkomendasikan oleh para board of nominee ini akan langsung memamerkan karya mereka di Galeri Lawangwangi, tanpa proses seleksi lebih lanjut.

“Kami percaya bahwa pendekatan ini memberikan kesempatan kepada seniman-seniman terpilih untuk tampil dalam sebuah platform yang tidak hanya mengedepankan karya, tetapi juga pengakuan dari jaringan profesional seni yang lebih luas,” jelasnya.

Format baru lainnya, batas usia partisipasi seniman dari maksimal 40 tahun menjadi maksimal 45 tahun. Tujuannya, memberi ruang bagi lebih banyak seniman dengan jenjang umur yang lebih beragam.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network