Pijar Sekolah Dorong Peningkatan Daya Saing Siswa lewat Pendidikan Berkelanjutan

Agus Warsudi
Para guru mengikuti Bimtek LMS Pijar Sekolah. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id -Pendidikan Indonesia masih menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan teknologi inovatif dan berkelanjutan akibat kurangnya akses ke sumber daya modern. Untuk menjawab tantangan itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui salah satu produk digital andalan, Pijar Sekolah, hadir mendukung transformasi digital sekolah di seluruh Indonesia. 

Hambatan itu dirasakan guru-guru di SMA Negeri 1 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Para guru menunjukkan antusiasme tinggi saat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Learning Management System (LMS) Pijar Sekolah. 

Kegiatan tersebut bertujuan memperdalam pemahaman para pendidik mengenai penggunaan teknologi dalam pembelajaran, khususnya dalam memaksimalkan fitur LMS Pijar Sekolah. 

Dengan Bimtek, para guru diharapkan mampu mengintegrasikan teknologi dalam proses belajar mengajar, baik daring maupun tatap muka, sehingga kualitas dan efektivitas pembelajaran di SMA Negeri 1 Kota Bima dapat meningkat signifikan.

Dukungan Pijar Sekolah juga turut direalisasikan melalui penerapan praktik ramah lingkungan dengan menekan ketergantungan sumber daya fisik, seperti mengurangi penggunaan kertas di sekolah. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network