Dorong Kesadaran Pemilih, KPU Jabar Gelar Sosialisasi Pilkada di Subang

Rina Rahadian
Yayasan Sangga Aksara Buana bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar menggelar acara sosialisasi yang berlangsung di Hotel Lembah Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (27/10/2024). Foto: Ist.

Ia menggarisbawahi pentingnya pemutakhiran data dan penyediaan fasilitas administrasi yang memadai untuk meminimalisir masalah yang dapat mempengaruhi partisipasi pemilih.

Irman Rahayu, yang juga menjadi narasumber dalam acara ini, mengutarakan harapannya agar sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta tentang pentingnya peran pemilih.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para peserta untuk meningkatkan partisipasi aktif dalam pemilu. Setiap individu memiliki peran penting dalam proses demokrasi,” ujar Irman.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai tanda apresiasi kepada para narasumber, serta sesi wawancara dengan media yang meliput kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Jabar 2024 demi terciptanya proses pemilu yang sukses dan inklusif.

Editor : Zhafran Pramoedya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network