Bentuk Karakter Siswa, SMA Labschool Jakarta Gelar TO 2024 di Desa Sumurugul

Rizal Fadillah
SMA Labschool Jakarta Gelar TO 2024 di Desa Sumurugul, Purwakarta. (Foto: Ist)

Selain itu, sesuai dengan konsep observasi, para siswa juga melakukan penelitian sederhana yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti meneliti kondisi tanah persawahan, kualitas air, serta cara meningkatkan kualitas pertanian di desa tersebut.

Kepala Sekolah SMA Labschool Jakarta, Badru Zaman mengatakan bahwa TO tidak hanya memberi kesempatan bagi siswa untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat, tetapi juga melatih kemandirian dan refleksi diri.

"Dengan menghadapi tantangan di lingkungan yang berbeda dari keseharian mereka, para siswa kami didorong untuk keluar dari zona nyaman dan belajar mengembangkan kepemimpinan, kerja sama, serta empati kepada masyarakat dengan latar belakang yang berbeda. Ini adalah salah satu pengalaman paling berharga bagi siswa dalam perjalanan pendidikan mereka," kata Badru dalam keterangannya, Senin (28/10/2024).

Ketua Panitia Orang Tua Murid Angkatan 27 SMA Labschool Jakarta, Maya Rizki B mengatakan, para orang tua murid memiliki peran untuk mendukung kegiatan tersebut dengan menggelar bakti sosial.

"Jadi di bakti sosial ini orang tua terbagi tiga ada bakti sosial di bidang kesehatan, bidang bazar murah, dan juga bakti sosial untuk sarana desa," ucap Maya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network