DPRD Jabar Dorong Penguatan Sektor UMKM

Abdul Basir
Ilustrasi UMKM (Foto:Dok iNews.id)

BANDUNG, iNews.id - DPRD Jabar terus mendorong penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya di Kabupaten Cianjur.

Anggota Komisi II DPRD Jabar Lilis Boy mengatakan UMKM di Kabupaten Cianjur mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia awal 2020. 

Meski begitu, ungkap, Fraksi partai Demokrat DPRD Jabar ini, UMKM Kabupaten Cianjur masih tetap bertahan hingga saat ini.

"Kemarin ada pandemi Covid-19 ada kendala-kendala terutama dengan pemasaran tapi untuk UMKM Cianjur Alhamdulillah masih bisa berdiri," ucapnya, di Bandung, Selasa (8/3/2022).

Lilis Boy mengatakan, guna memperkuat sektor UMKM juga perlu adanya dukungan dari pemerintah setempat maupun Pemprov Jawa Barat. Terutama dalam membantu penjualan produk lebih luas lagi.

Pasalnya, tambah Lilis Boy, UMKM sangat penting membantu pemerintah dalam peningkatan perekonomian daerah maupun nasional pasca pandemi Covid-19.

"Kami mewakili UMKM Cianjur kedepannya tidak ada Pandemi dan pemerintah memfasilitasi pemasaran terutama untuk UMKM untuk menjual produk-produk," katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network