Sangrai Kopi Buka Pesona Timur Indonesia, Kolaborasi 5 BUMN Promosikan Wisata dan UMKM NTT

Agus Warsudi
Ritual sangrai kopi membuka Bazar UMKM Pesona Timur Indonesia di Labuan Bajo, NTT. (FOTO: ISTIMEWA)

"Kegiatan tersebut juga didukung Kementerian BUMN dan stakeholders seperti Bank Indonesia dan IFG Group," kata Kepala Urusan ESG PT Jasa Raharja.

Khawarid Pasaribu menyatakan, Pesona Timur Indonesia berlangsung selama tiga hari dari 8 hingga 10 November 2024 dan akan dilanjutkan di Sarinah, Jakarta dari 21 hingga 24 November 2024.

Penyelenggaraan Bazar Pesona Timur Indonesia ini, kata Khawarid, merupakan bagian penting dari implementasi program strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor UMKM dan pariwisata di Kawasan Timur Indonesia, selaras dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

"Lewat Gerakan BBI, masyarakat Indonesia diharapkan lebih mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri guna meningkatkan daya saing produk lokal. Kampanye BBWI bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia dan mendorong masyarakat untuk berlibur di dalam negeri," ujarnya.

Sebab, tutur Khawarid Pasaribu, Indonesia memiliki kekayaan alam, budaya, dan sejarah sangat beragam dan menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik. Dengan berwisata di dalam negeri, masyarakat tidak hanya dapat menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan sektor pariwisata.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network