"Kegiatan ini diikuti oleh total 121 UMKM dengan detail 80 UMKM offline dan 41 UMKM online yang terdiri dari 67 mitra binaan BUMN Penyelenggara, 21 mitra binaan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, 15 mitra binaan Rumah BUMN Labuan Bajo, 17 mitra binaan Bank Indonesia dan 1 mitra binaan dari Dekranasda," tutur dia.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTT Ady Endezon Mandala mengatakan, Pemprov NTT sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Pesona Timur Indonesia yang diselenggarakan Kementerian BUMN berkolaborasi dengan lima BUMN.
"Acara ini bagian dari perluasan pasar dan promosi dagang pelaku UMKM NTT. Produk-produk yang ditampilkan betul-betul dikurasi dengan baik. Kemasan dan branding bagus. Yang paling penting di sini adalah mempertemukan para pembeli dengan para pelaku UMKM," kata Kadiskop UMKM NTT.
Inovatif dan Kreatif
Lima BUMN penyelenggara dan Kementerian BUMN mengemas kegiatan bazar yang inovatif dan kreatif dengan berfokus pada pengembangan produk UMKM destinasi wisata Indonesia Timur yang melibatkan para pelaku UMKM untuk menggaet wisatawan baik lokal, domestik, maupun mancanegara, melakukan transaksi produk.
Selama tiga hari berlangsung Pesona Timur Indonesia menampilkan beragam produk kopi dan kuliner, kriya dan destinasi wisata karya UMKM mitra binaan BUMN.
Editor : Ude D Gunadi
Artikel Terkait