"Penghargaan MURI untuk Morinaga Soya diberikan oleh Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI Indonesia, dan Customer Relation MURI Indonesia Bryan Razu Ramadhan," ujar Dewi.
Gerakan yang berlangsung lebih dari dua bulan ini, tutur Dewi, tidak hanya menjadi ruang berbagi pengalaman, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi anak-anak dengan ASS.
"Sebagai bentuk apresiasi, Morinaga Soya memberikan penghargaan khusus berupa Science Adventure ke Singapura kepada orangtua dan anak dengan kisah paling inspiratif," tuturnya
Selain itu, kata Dewi, melihat data saat ini yang menunjukkan bahwa ASS masih menjadi tantangan kesehatan signifikan, terutama di kalangan balita.
Berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), prevalensi ASS di Indonesia berkisar antara 2 persen hingga 7,5 persen dari total balita sekitar 21 juta jiwa.
"Ini berarti sekitar 420.000 hingga 1,5 juta anak Indonesia berpotensi menghadapi alergi susu sapi (ASS)," ucap Dewi.
Editor : Ude D Gunadi