Performa Mumpuni dan Baterai Tahan Lama
Ditenagai oleh prosesor Mediatek7400 4nm, Motorola Edge 60 Fusion menawarkan performa yang lancar dengan peningkatan signifikan pada CPU, GPU, dan NPU. RAM hingga 12GB dengan RAM Boost 4.0 dan penyimpanan hingga 256GB memberikan keleluasaan untuk berbagai aktivitas. Baterai berkapasitas 5500 mAh didukung oleh pengisi daya TurboPower™ 68W yang memungkinkan pengisian daya penuh hanya dalam 9 menit. Smartphone ini juga menjalankan Hello UI berbasis Android 15 dengan jaminan tiga tahap pembaruan OS Android®.
Pengalaman audio pun ditingkatkan dengan dua speaker stereo Dolby Atmos® besar yang menghasilkan suara lebih jernih dan bass yang lebih baik, serta audio spasial. Sertifikasi Hi-Res audio juga menjamin kualitas audio profesional dengan rentang dinamis yang lebih luas.
Strategi Motorola di Pasar Indonesia
Miranda V Warokka, Marketing Head Motorola Indonesia, menyampaikan bahwa pasar Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, terutama di segmen menengah. "Market Indonesia masih sangat potensial, memang pasar Indonesia didominasi oleh ‘menengah’. Makanya project yang pertama kita luncurkan itu Motorola G45, supaya segmennya lebih besar, lebih lebar di harga sekian (Rp2-3 juta)," ujarnya.
Miranda V Warokka, Marketing Head Motorola Indonesia. (Foto: Dok. Redaksi/iNews Bandung Raya)
Untuk Motorola Edge 60 Fusion, perangkat ini dipasarkan dengan harga Rp5,2 juta, dan Motorola berencana meluncurkan seri-seri lain di segmen yang berbeda ke depannya.
Terkait perkembangan Motorola di Indonesia, Miranda mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah 90.000 unit masuk, dan Motorola sedang memperluas jangkauan offline. "Karena kita di awal jualan lewat e-commerce, tapi kita tau harus ada di offline market. Untuk penjualan di segmen tersebut orang Indonesia perlu merasakan pengalaman dulu kan. Jadi kita memperluas ekspansi offline, salah satunya Bandung dan kota-kota lainnya," jelasnya.
"Untuk di pulau Jawa nantinya ada di 5 kota besar dan akan meluas ke daerah lainnya. Jadi Jabodetabek, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya dan beberapa secondary city lainnya juga di pulau Jawa," tambahnya.
Motorola optimis dengan peluangnya di Indonesia berkat brand heritage yang kuat, kualitas produk, dan inovasi yang ditawarkan, terutama melalui "Moto AI". Kampanye "#GueBeginiKarenaGueEdgy" juga menjadi bagian dari semangat Motorola untuk menghargai keunikan dan pandangan positif dari berbagai individu, terutama generasi Milenial dan Gen Z yang kritis.
"Motorola itu spiritnya otentik, mau berbeda dengan yang lain, dan kita di Motorola menghargai macam-macam orang, gak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia," tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait