ALDO Siapkan Buyback Rp10 Miliar, Targetkan Penjualan Tembus Rp2 Triliun di 2025

Muhammad Rafki Razif
ALDO Buyback saham Rp10 miliar. (Foto: Redaksi/iNews Bandung Raya)

Perluas Produk Ramah Lingkungan, Dukung UMKM

Direktur Alkindo, Willy Soesanto menjelaskan bahwa sejak 2022, ALDO telah memperbarui lini produknya agar lebih ramah lingkungan. Dari bahan dasar kertas, kini produk dikembangkan menjadi paperbox, paperbag, paper cup, hingga hexawrap dan paper bowl.

“Produk kami tidak hanya untuk satu industri, tapi multi-sektor: dari industri kayu, furniture, sampai cat. Kami juga punya Alfabond untuk lem, Alfacoat untuk bahan cat, dan Alfachem untuk bahan kimia lainnya,” ungkap Willy.

Ia menambahkan, perusahaan terus mendorong penggunaan bahan non-plastik yang bisa didaur ulang dan berorientasi ekspor. 

“Sekarang sudah banyak pelaku UMKM yang mulai meninggalkan sterofoam. Kita edukasi pasar, bahkan mendorong desain packaging yang lebih kreatif dan menarik konsumen,” ujarnya.

Dalam jangka panjang, ALDO menargetkan seluruh produk kemasan dapat lepas dari lapisan plastik, sehingga siap diekspor dan lebih berkelanjutan.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network