BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Grab Indonesia meluncurkan Grab Respon Cepat (GERCEP). Sebuah Fitur untuk memastikan Mitra Pengemudi tetap terlindungi di tengah dinamika aksi demonstrasi penyampaian sikap di berbagai kota.
Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Grab untuk melindungi Mitra sebagai garda terdepan layanan, sekaligus memperkuat sistem keamanan dan keselamatan seluruh ekosistem Grab.
Chief Executive Officer Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan sebelumnya Grab telah memiliki Incident Response Team (IRT) dan Satgas (Satuan Tugas) yang difokuskan untuk menangani respon keamanan bagi Mitra Pengemudi.
“Namun, dalam situasi khusus seperti gelombang aksi penyampaian sikap ini, Grab menghadirkan kanal tambahan melalui G agar penanganan darurat dapat dipisahkan dari respon keamanan rutin,” kata Neneng dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/9/2025).
Dengan demikian, setiap laporan terkait keadaan darurat dapat ditangani lebih cepat, terstruktur, dan tidak tercampur dengan alur penanganan insiden keamanan sehari-hari.
Mulai 2 September 2025 sampai pemberitahuan selanjutnya, Mitra di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan GERCEPini melalui tiga kanal aksesibilitas:
Editor : Abdul Basir
Artikel Terkait