Tol Cisumdawu Bisa Dilalui Pemudik, Tak Perlu Lagi Lewati Cadas Pangeran

Agung Bakti Sarasa
Tol Cisumdawu atau Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pada musim mudik Lebaran 2022 dapat dilintasi pemudik hingga exit tol Cimalaka atau seksi III. (Foto: Dok)

BANDUNG, iNews.id - Tol Cisumdawu atau Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pada musim mudik Lebaran 2022 dapat dilintasi pemudik hingga exit tol Cimalaka atau seksi III. 

Dengan demikian, pemudik yang mengarah ke Sumedang dan sekitarnya tak perlu lagi melewati jalur Cadas Pangeran

"Kemudian, jalur (Tol) Cisumdawu yang sering ditanyakan media itu sudah boleh dipergunakan sampai exit tol Cimalaka," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (22/4/2022). 

"Bisa diulangi lagi, kepada yang mudiknya ke arah Sumedang dan Majalengka, tidak usah lewat Cadas Pangeran. Bisa lewat Cisumdawu sampai exit tol Cimalaka. Itu berita baik di hari ini yang mungkin masyarakat ingin ketahui," sambung Kang Emil menegaskan. 

Diketahui, Pembangunan Tol Cisumdawu terbagi ke dalam enam seksi, yakni seksi I Cileunyi-Rancakalong, seksi II Rancakalong-Sumedang, seksi III Sumedang-Cimalaka, seksi IV Cimalaka-Legok, seksi V Legok-Ujung Jaya, dan seksi VI Ujung Jaya-Dawuan. Pembangunan Tol Cisumdawu dikerjakan oleh pemerintah bekerja sama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network