Wakapolda Jabar Instruksikan Jajarannya Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Qurban

Abbas Ibnu Assarani
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 11:49 WIB
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Zulfi, SIK menginstruksikan jajaran kewilayahan untuk ikut serta mengawal pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan qurban. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Zulfi, SIK menginstruksikan jajaran kewilayahan untuk ikut serta mengawal pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan qurban jelang Iduladha 1443 Hijrah.

Hal itu ia katakan saat rapat komite kebijakan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah Pemprov Jabar jelang Iduladha di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (22/6/2022).

Sebagaimana diketahui, Pemprov Jabar saat gencar melakukan vaksinasi terhadap Hewan Ternak untuk mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) saat Iduladha.

Brigjen Pol Bariza Zulfi mengatakan selain mengawal vaksinasi, pengawasan terhadap pendistribusian hewan qurban juga perlu dilakukan. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Pengamanan harus dilakukan terutama untuk mengantisipasi pencurian hewan qurban. Hal itu untuk menciptakan rasa nyaman saat idul qurban," papar Bariza.

Lebih lanjut, Bariza mengatakan pihaknya juga akan melakukan pengamanan arus lalu lintas saat perayaan hari raya Iduladha. Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang ingin mudik maupun melakukan wisata.

"Hari Raya Iduladha inikan Sabtu libur arus mudik harus diantisipasi terutama di jalur mudik maupun jalur wisata tetap kita akan selalu awasi," kata Bariza.

Untuk diketahui, Rapat komite kebijakan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah Pemprov Jabar jelang Iduladha dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, Padam III SILIWANGI, Wakapolda Jabar serta Forkopimda Jabar. (*)

Editor : Abdul Basir
Bagikan Artikel Ini