Logo Network
Network

Sandiaga Uno: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Hari yang Baik, Semoga Almarhum Husnul Khotimah

Pramoedya
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:36 WIB
Sandiaga Uno: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Hari yang Baik, Semoga Almarhum Husnul Khotimah
Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia/foto unggahan Instagram @sandiuno

JAKARTA inews.id - Ucapan belasungkawa disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia, pada hari ini Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB.

Ungkapan itu disampaikan Sandiaga melalui unggahan Instagram pribadinya @sandiuno. Sandiaga lantas mendoakan almarhum Tjahjo Kumolo husnul khotimah.

"Inalillahi wa'inailaihi roji'un, Indonesia kembali berduka, telah berpulang sahabat saya Bapak Tjahjo Kumolo di usia 64 tahun," tulis Sandiaga.

Menurutnya, Tjahjo Kumolo meninggal di hari yang baik, yaitu hari Jumat. 

"Doa terbaik dari lubuk hati saya dan jutaan masyarakat Indonesia. InsyaAllah almarhum husnul khotimah, meninggal dunia tepat pada hari baik, di hari Jumat," ucapnya.

"Semoga segala amal kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Yarabbal’alamin," imbuhnya.

Sandiaga menegaskan, kerja keras yang sudah dibangun oleh Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB akan menjadi semangat dalam membangun bangsa dan negara Indonesia ke depannya.

"Kerja keras dan segala jasa yang telah diberikan almarhum sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Indonesia akan menjadi semangat dan motivasi bagi kita untuk terus berupaya membangun negeri ini," tutup Sandiaga.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah dalam perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyp, Menteng, Jakarta Pusat.

Diketahui, Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957. Dia menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju. 

Tjahjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja. 
 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini