get app
inews
Aa Read Next : Layaknya Manusia, Robot Seks Berteknologi AI Bisa Beri Nikmat Keintiman

Nyaman Tanpa Rasa Sakit, Inilah Posisi Seks yang Bikin Puas dan Ketagihan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:00 WIB
header img
Ilustrasi berhubungan seks. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Berhubungan seks dinilai banyak membawa beragam manfaat, terutama bagi hubungan keharmonisan rumah tangga serta kesehatan.

Namun, tidak jarang dari mereka yang merasakan sakit saat berhubungan seks. Rasa sakit tersebut bisa dirasakan siapa saja, baik pria maupun wanita.

Ada banyak penyebab sakit selama berhubungan seks. Kondisi seperti vaginismus dan vulvodynia dapat membuat penetrasi terasa sakit, termasuk ketika Anda menggunakan banyak pelumas.

Selain itu, endometriosis dan trauma seksual bisa menjadi salah satu penyebab rasa sakit ketika berhubungan seks.

Endometriosis merupakan suatu kondisi di mana jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh di luarnya. Seks, tentu saja, tidak boleh didefinisikan secara sempit hanya sebagai penetrasi.

Tetapi, jika Anda merasa ingin melakukan hubungan seks, ada beberapa sudut dan posisi yang berpotensi mengurangi, atau bahkan menghindari sepenuhnya ketidaknyamanan.

"(Orang) dengan endometriosis biasanya mengalami nyeri saat penetrasi lebih dalam, jadi posisi yang membatasi kedalaman penetrasi adalah kuncinya," kata Heather Jeffcoat, dokter terapi fisik dan penulis Sex Without Pain: A Self Treatment Guide to the Sex Life You Deserve.

Nah, berikut ini adalah lima posisi seks yang bikin Anda nyaman tanpa rasa sakit, dilansir dari Women's Health.

1. The goddness

"Pertimbangkan aktivitas erotis tambahan yang tidak termasuk penetrasi," saran Jenni Skyler, PhD selaku terapis seks bersertifikat dan pakar seks untuk AdamEve.com.

Stimulasi manual menggunakan tangan Anda pada bagian luar pasangan Anda, seperti dalam posisi berbaring adalah alternatif luar biasa untuk hentakan internal.

2. The cowgirl crouch

Posisi ini mengharuskan wanita berada di atas dan pria berbaring di bawah bertugas mengontrol kedalaman dan kecepatan penetrasi. Minta pasangan Anda untuk menahan diri agar tidak mendorong terlalu banyak. Cara ini mungkin baik jika tidak nyeri panggul, jika sebaliknya, lakukan lebih lembut dan perlahan.

3. The safety spoon

"Penis yang lebih panjang yang mengenai serviks dapat menyebabkan rasa sakit yang memuncak. Mendorong penis yang panjang dan keras dengan cepat pasti dapat menyebabkan rasa sakit juga," jelas Carol Queen, PhD, staf seksolog Good Vibrations sekaligus kurator Museum Antique Vibrator, dan salah satu penulis The Sex and Pleasure.

Posisi ini memungkinkan untuk seks yang menyenangkan dan lambat. Menurut Queen, posisi ini juga bagus untuk jangkauan klitoris.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut