get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Harga Telur di Bandung Tembus Rp32 Ribu Per Kilogram

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:49 WIB
header img
Harga telur ayam di Kota Bandung saat ini berdasarkan pedagang pasar tradisional mencapai Rp.32.000 per kilogram. (Foto:Dok)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Harga telur ayam di Kota Bandung saat ini berdasarkan pedagang pasar tradisional mencapai Rp.32.000 per kilogram. Sebelumnya, harga telur rata-rata Rp.28.000 per kilogram.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul berharap berharap kepada masyarakat tidak terlalu panik dengan adanya kenaikan harga telur ini. Sebab pemerintah sedang berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok. Tak terkecuali harga telur yang naik diatas 30.000.

"Saya berharap masyarakat tidak terlalu panik dalam menghadapi situasi dan kondisi. Termasuk, adanya beberapa harga bahan pokok naik (telur)," kata Uu, Kamis (25/8/2022).

"Yakin pemerintah akan mengantisipasi akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat ada kejadian apapun," tambahnya.

Yang penting, katanya, masyarakat saat ini dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dengan baik. Adapun, lanjutnya, keputusan-keputusan pemerintah, itu sebenarnya bukan keinginan tetapi dengan keterpaksaan demi kestabilan negara ini.

"Jadi jangan ada anggapan pemerintah tidak peduli kepada rakyat, itu tidak mungkin ada pimpinan daerah atau nasional yang tidak peduli kepada rakyatnya," pungkasnya.

Salah seorang penjual telur ayam di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Elis (55) tak mengetahui secara pasti kenaikan tersebut. Namun katanya kenaikan hampir sudah terjadi satu pekan terakhir.

"Normalnya mah dari Rp 28.000, terus menjadi Rp 30.000, dan sekarang Rp 32.000. dan itu sudah ada 5 hari kebelakang terlur naik," katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut