get app
inews
Aa Read Next : Jual Ganja via Medsos, 2 Anggota Sindikat Narkoba Nasional Ditangkap Polisi di Bandung

BNNP Jabar Musnahkan 1,03 Kg Sabu dan 13,6 Kg Ganja

Selasa, 06 September 2022 | 15:00 WIB
header img
BNNP Jabar musnahkan barang bukti Sabu dan Ganja. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNNP Jabar) memusnahkan barang bukti Sabu seberat 1,03 kilogram dan ganja sebesar 13,6 kilogram pada Selasa (6/9/2022).

Barang bukti ini diperoleh dari hasil pengungkapan kasus yang dilakukan BNNP Jabar sejak Juli hingga September 2022. Semua barang bukti ini dimusnahkan dengan menggunakan alat bernama incenerator. 

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jabar, Kombes Bubung Pramiadi mengatakan, pengungkapan kasus berawal dari adanya laporan mengenai penyelundupan sabu di wilayah Bogor. 

“Dalam pengungkapan ini, BNNP Jawa Barat mengamankan dua orang tersangka, yakni ES dan EN,” ucap Bubung.

Tak hanya itu, BNNP Jabar juga menguak kasus peredaran ganja di wilayah Cianjur yang melibatkan dua orang tersangka, yaitu MRA dan AM. Dari keduanya, petugas menyita barang bukti ganja seberat tiga kilogram. 

“Modusnya adalah saudara MRA ini diperintahkan oleh saudara AM untuk mengambil ganja di kawasan Merak, Banten. Ganja ini nantinya akan diedarkan di wilayah Sukabumi-Cianjur dan Bandung,” kata Bubung. 

Sementara barang bukti lainnya merupakan hasil temuan BNNP Jabar, yang kepemilikannya masih ditelusuri. Temuan itu berupa paket ganja yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi. Tiga temuan itu didapat dari sejumlah wilayah, seperti Bogor, Depok, dan Cirebon. 

“Jadi ada kiriman melalui jasa ekspedisi yang setelah ditelusuri alamatnya fiktif, dan ketika dihubungi nomor kontaknya tidak aktif,” ungkapnya. 

Dengan disita dan dimusnahkannya barang haram tersebut, BNNP Jabar telah menyelamatkan kurang lebih 86.770 warga Tatar Pasundan dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut