get app
inews
Aa Read Next : Sukseskan Braga Free Vehicle, Pemkot Bandung Siapkan Layanan Shuttle Bandros

5 Rekomendasi Wisata Malam Hits dan Tempat Nongkrong Enak di Bandung

Selasa, 13 September 2022 | 19:28 WIB
header img
Puncak Bukit Bintang Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Simak berikut ini rekomendasi wisata malam hits dan tempat nongkrong enak di Bandung.

Menikmati Kota Bandung, tak cukup hanya di siang hari saja. Anda juga harus merasakan sensasi wisata malam di wilayah berjuluk Kota Kembang ini.

Di tiap sudut Kota Bandung selalu ada titik-titik romantisme yang menjadi tempat nongkrong atau destinasi para wisatawan menikmati malam di Bandung.

Pensaran dengan tempatnya? Berikut 5 rekomendasi wisata malam hits dan tempat nongkrong enak di Bandung.

1. Caringin Tilu (Cartil)

Ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bandung. Lokasinya berada di daerah Padasuka, kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata yang lebih dikenal dengan nama Cartil ini lokasinya tidak jauh dari tempat wisata seni dan budaya di Bandung Saung Angklung Udjo. Inilah salah satu titik puncak dataran tinggi pegunungan terbaik untuk menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian.

Kalian bisa datang ke sana dari sejak senja mulai tiba. Disana, Anda bisa menikmati keindahan atau eksotisme sunset dari Caringin Tilu. Ketika hari mulai beranjak malam, maka pemandangan akan berubah menjadi kelip lampu rumah-rumah penduduk di kejauhan akan semakin terlihat dengan cantiknya.

2. Puncak Ciumbuleuit (Punclut Bandung)

Tempat wisata malam di Bandung selanjutnya adalah Puncak Ciumbuleuit atau Punclut. Lokasi Puncak Cimubuleuit sendiri berada di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

Punclut adalah merupakan dataran tinggi pegunungan bandung yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bandung, sekitar 7 KM. Lokasinya dekat pusat wisata kuliner Kafe Windy Point Of Punclut, Tafso Barn dan Angkringan De Blankon dan Lereng Anteng Panoramic Coffee.

Eksotisme Bandung city light dari ketinggian di sini tak kalah bagus dari Caringin Tilu, termasuk pada siang hari juga.

3. Dago Tea House

Selanjutnya ada Dago Tea House yang berlokasi di Jalan Bukit Dago Sel. No.53A, Dago, Coblong, Kota Bandung. Dago Tea House sendiri populer di zaman kolonial belanda bernama Dago Thee Huis.

Berkunjung ke sini, Anda tidak hanya sekadar datang ke sebuah puncak bukit Bandung untuk menyaksikan Bandung city light saja. Dago Tea House di kawasan Bandung Utara ini cocok dikunjungi buat pecinta seni karena memang menjadi lokasi bagi Taman Budaya di Jawa Barat.

Di objek wisata yang digemari anak muda ini tersedia panggung terbuka, galeri seni, gedung teater, sanggar tari, pusat kuliner dan lain-lain. Lokasinya dekat juga dengan objek wisata lainnya seperti Taman Hutan Raya Juanda, Dago Pakar, Dago Dream Park, Indo Wisata Permata dan Factory Outlet di Jalan Dago.

4. Puncak Bukit Bintang

Tempat wisata malam di Bandung selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Puncak Bukit Bintang. Alamat atau lokasinya ada di jalan Dago Pakar Permai VI No 29, Mekarsaluyu, Cimenyan, Kota Bandung.

Destinasi wisata malam di kawasan wisata Dago ini menawarkan suasana romantis dan jadi favorit pasangan muda mudi. Pesona Bandung city light dari atas ketinggian dan kejauhan nampak laksana lautan bintang jadi atraksi utama di Puncak Bukit Bintang.

5. Bukit Teropong Indah

Bukit Teropong Indah (BTI) berada di lereng patahan Lembang yang membentang dari bukit Palasari di arah timur hingga Pasirhalang di arah barat dekat Gunung Batu. Dari sini pemandangan alam di kawasan Bandung Utara yang terkenal indah bisa terlihat.

Uniknya, BTI ini menyediakan teropong untuk memanjakan para pengunjung. Di BTI terdapat 3 teropong. Dua teropong berjenis binocular yang berada di samping pojok luar restoran bukit.

Kedua terpong yang memiliki sudut pandang 270 derajat ini bisa digunakan untuk menikmati keindahan pemandangan kawasan Bandung dan sekitarnya. 
Gunung Malabar akan terlihat jelas lewat teropong tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut