get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

5 Rekomendasi Tempat Wisata Berhawa Sejuk di Bandung, Liburan Dijamin Makin Betah

Jum'at, 16 September 2022 | 21:21 WIB
header img
Taman Langit. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung merupakan salah satu wilayah yang berada di dataran tinggi. Hal inilah yang membuat wisatawan banyak berkunjung ke berbagai tempat wisata di Bandung.

Beberapa tempat wisata di Bandung memang banyak dikenal dengan hawanya yang sejuk dan juga pemandangan alam yang indah.

Dengan suguhan panorama alam tersebut, setiap wisatawan dijamin bakal dibuat betah dan enggan untuk kembali pulang.

Nah, berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata berhawa sejuk di Bandung, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Langit

Taman Langit di Pangalengan menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan bentang alam yang menakjubkan. Lokasi wisata ini terletak di Kp Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Sesuai namanya, di lokasi ini pengunjung akan bisa melihat pemandangan samudera awan yang sangat indah bak taman langit.

2. Wisata Alam Ranca Upas

Rekomendasi wisata Bandung berikutnya adalah Wisata Alam Ranca Upas. Tempat ini terletak di Jl. Raya Ciwidey - Patengan KM 11, Kec. Rancabali, Bandung. Wisata ini sangat recomended untuk destinasi liburan keluarga lantaran bisa sebagai sarana edukasi anak. Sebab, di sini menyuguhkan banyak hewan-hewan yang tinggal di awal bebas. Wisata Alam Ranca Upas juga menyediakan tempat perkemahan hingga outbond dan pemandian air panas. Selain itu, tempat ini merupakan area penangkaran rusa yang cukup luas.

3. The Great Asia Africa

The Great Asia Afrika menjadi salah satu wisata di Bandung yang hits. Tempat ini menyuguhkan pengalaman berkunjung ke tujuh negara tanpa harus ke luar negeri. Mengingat konsepnya seperti miniatur negara-negara Asia Afrika, wisata ini sangat cocok untuk kunjungan keluarga dan sarana edukasi budaya. Wisatawan dapat menikmati landmark negara Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Kawasannya terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Fairy Garden by The Lodge

Tak kalah bagus dengan Lembang Wonderland, Fairy Garden by The Lodge juga menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi. Tempat ini berada di Jalan Maribaya Nomor Km. 3, RW.9, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Fairy Garden by The Lodge dapat menjadi pilihan destinasi wisata keluarga. Pasalnya, tempat ini bisa memanjakan pengunjung terutama anak-anak untuk bermain berbagai wahana seru. Antara lain seperti gopher maze, giant book, lola’s library, taman bunga, florania, dan art factory. Fairy Garden by The Lodge dapat dikunjungi pada Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

5. Pineus Tilu Riverside

Pineus Tilu Riverside terletak di Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pengalaman berkemah di tengah hutan pinus yang sejuk, asri dan alami. Jika ingin pengalaman camping atau wisata semakin seru, pengunjung bisa memilih lokasi tenda yang berada di pinggir Sungai Palayangan. Nuansa hijau alam yang asri dan suara gemericik air sungai menjadi salah satu daya tarik utama Pineus Tilu Riverside.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut