get app
inews
Aa Text
Read Next : Digelar Besok, Daihatsu Siap Hadirkan Unit Terbaik di GIIAS 2024

Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar X Road to West Java Festival 2023

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 10:30 WIB
header img
Daihatsu kumpul sahabat Jabar X Road to West Java Festival 2023. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Suka cita Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-77 masih berlanjut. Pada Sabtu dan Minggu 8-9 Oktober 2022 bakal ada keseruan yang kembali dipusatkan di kawasan Gedung Sate.

Adalah kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Daihatsu yang akan menggelar Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar yang menjadi bagian perhelatan Road to West Java Festival 2023.

Yang menarik nanti, puluhan mobil toko yang merestorasi Daihatsu GranMax bakal berderet di kawasan Gedung Sate yang menawarkan usaha-usaha kreatif pelaku UMKM di sektor kuliner dan juga fashion.

Berbicara usaha atau industri kreatif di Jabar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil rupanya konsisten mendukung ekosistem ekonomi kreatif di Jabar saat ini agar bertahan dan bertumbuh.

Dia sendiri pun turut terjun langsung bahkan dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Jabar yang dibuktikan sejumlah barang-barang telah mendapat sentuhan kreatifitasnya mulai dari batik, sepatu bahkan motor.

"Ekonomi kreatif ini harus terus berinovasi. Kami pemerintah pun telah menyiapkan fasilitasnya dengan dibangun beberapa gedung kreatif center seperti di Kota Bogor, Purwakarta, Cirebon dan lain- lain semata-mata memastikan ekonomi kreatif ini tumbuh," kata Ridwan Kamil ditemui di Gedung Pakuan, belum lama ini.

Diakui Ridwan Kamil, ketika Covid-19 mengamuk banyak kreatifitas muncul. Orang-orang menawarkan produk- produk mereka dan dia sendiri menawarkan diri berkolaborasi mendisain dan akhirnya laku di pasaran terlebih karena produk terbatas atau limited edition.

"Saya dukung industri kreatis atau ekonomi kreatif ini karena saya artistek (suka mendisain), tak hanya itu saya siapkan di ig story pribadi memosting dua produk seharinya. Saya juga ikutan disain sepatu, celana, motor listrik, saya all out untuk ekonomi kreatif ini," ucapnya.

Terkait dengan Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar, Ridwan Kamil mendukung penuh karena kreatifitas harus berinteraksi dengan sistem yang ada.

Selain itu, Ridwan Kamil mendukung kegiatan tersebut karena bagian dari tanggung jawab perusahaan (CSR) juga. Hal itu patut dicontoh oleh perusahaan lain karena tidak hanya berpikir pada ekonomi transaksional saja.

"CSR itu budaya Jabar, budaya Indonesia, insyaallah saya akan hadir," ujarnya.

"Kepada warga Jabar jangan lupa di Gedung Sate nanti ada Road to West Java Festival 2023. Ada media gathering dan industri kreatif, UMKM, pariwisata. Saat ini Covid-19 terkendali (silakan hadir), Gedung Sate adalah rumah rakyat maka acara harus ramai dengan masyarakat Jabar," tambahnya.

Sementara itu, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman menuturkan, Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar merupakan sarana customer gathering atau ajang silaturahmi akhir pekan para pelanggan setia Daihatsu se-Jawa Barat.

Ajang hiburan tersebut bersifat terbuka dan dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan, mulai dari pelanggan umum, hingga komunitas mobil atau Sahabat Klub Daihatsu, baik pemilik mobil Daihatsu keluaran lama hingga model terbaru.

Pihaknya menggagas kegiatan tersebut selaras dengan tagline Daihatsu Sahabatku. Melalui kegiatan tersebut Daihatsu ingin selalu hadir menjadi Sahabat bagi para pelanggan setia di Indonesia, khususnya para pelanggan Bandung – Jawa Barat.

"Adapun tujuan kami kenapa di Kota Bandung, karena Kota Bandung juga dikenal sebagai banyaknya para pelaku ekonomi kreatif, sehingga Daihatsu bersama Media lokal Pikiran Rakyat ingin menggandeng para pelaku usaha UMKM, khususnya yang menggunakan unit GranMax Moko (Mobil Toko) untuk berkegiatan ekonomi di acara kami ini," terangnya.

Bandung merupakan salah satu destinasi favorit wisata bagi warga Jakarta, Bekasi, Karawang, dan sekitarnya dan lokasinya masih relatif terjangkau untuk dikunjungi.

Bandung juga merupakan kota kreatif yang memiliki berbagai komunitas, sehingga diharapkan dapat memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk mendorong roda ekonomi masyarakat.

Dikatakan Rudy, secara budaya, masyarakat di Bandung juga memiliki karakter jiwa sosial tinggi dalam berkumpul dan bersilaturahmi bersama, sehingga Daihatsu juga berharap dapat selalu lebih dekat dengan pelanggan.

"Daihatsu menghadirkan berbagai macam hiburan menarik seperti, Festival Kuliner Nusantara, pameran mobil modifikasi, live music oleh band lokal, playground untuk anak bagi yang berkeluarga, modern dance, kompetisi sosmed, serta berbagai hiburan menarik lainnya," ucapnya.

Pada kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut, Daihatsu bekerja sama dengan media Pikiran Rakyat dan pemerintah provinsi Jawa Barat. Serta, melibatkan komunitas mobil Daihatsu (Sahabat Klub Daihatsu), dan juga para pelaku bisnis kreatif.

"Melalui acara ini, Daihatsu berharap masyarakat Indonesia khususnya para pelanggan Daihatsu di Jawa Barat dapat bersilaturahmi dalam suka-ria, saling mengenal, dan menjadi lebih dekat antar sesama termasuk dengan Daihatsu selaras dengan tagline kami Daihatsu Sahabatku," katanya.

Kedepan, Daihatsu selalu berusaha mengadakan acara customer gathering untuk para pelanggan pemilik mobil Daihatsu, baik untuk komunitas, maupun umum.

“Namun, untuk skala yang cukup besar seperti ini, kami mengadakannya melalui acara Kumpul Sahabat Jabar,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut