get app
inews
Aa
Read Next : Kelanjutan Tol Dalam Kota Bandung, Bey: Pembebasan Lahan Wewenang Pemerintah Pusat

Proyek Tol Cigatas Molor Sampai 2029, Wagub Jabar: Pemerintah Pusat Tidak Serius

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:20 WIB
header img
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menilai, pemerintah pusat tidak serius dalam mengerjakan proyek tol Cigatas (Cileunyi, Garut, Tasikmalaya). Pasalnya, proyek tersebut masih menemui kendala soal pembebasan lahan

Akibatnya, pengerjaan proyek dengan total anggaran puluhan triliun rupiah itu dipastikan molor pengerjaannya hingga 2029.

"Progres tentang Tol Cigatas. Memang jawabannya untuk Cigatas ini agak molor sampai selesainya di 2029 karena permasalahannya pembebasan lahannya yang dianggap agak panjang dan agak sulit dibandingkan dengan yang lainnya," kata Uu saat menerima kunjungan kerja komisi V DPR RI di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (10/10/2022).

"Kalau diperpanjang lagi sampai 2029 menurut kami pemerintah pusat tidak serius, tidak tahu kebutuhan kami di wilayah Jawa barat. sangat mendesak bisa kita undang lihat pemerintah untuk mengikuti alur jalan Tasik Bandung," tambahnya.

Padahal, kata Uu, jalan tol yang masuk proyek Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Getaci ini sangat diharapakan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut