get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Beri Peluang Bagi Peserta Miliki Rumah Lewat Program MLT

Sungai Meluap, Sejumlah Rumah dan Jalan di Cililin KBB Tergenang Air

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:00 WIB
header img
Banjir bandang menerjang permukiman dan sejumlah jalan di Desa Cililin, KBB, akibat meluapnya air Sungai Dawuan Sawer dan Sungai Jati setelah diguyur hujan deras, Kamis (13/10/2022). (Foto/Tangkapan Layar)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Sejumlah rumah dan jalan di Desa/Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tergenang air usai diterjang banjir bandang pada Kamis (13/10/2022) sore.

Banjir bandang tersebut disebabkan akibat hujan deras yang berlangsung selama beberapa jam hingga mengakibatkan dua air sungai yakni Sungai Dawuan Curug Sawer dan Jati meluap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, luapan air sungai bercampur lumpur merendam badan Jalan Radio dan Jalan Raya Cililin-Sindangkerta. Dampaknya, arus lalu lintas kendaraan macet parah.

Selain memenuhi badan jalan, banjir juga masuk ke permukiman warga dan sejumlah pertokoan di jalan utama Cililin seperti di RW 1 dan RW 12. Sementara ketinggian air banjir cukup bervariasi, antara 20-50 sentimeter.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB akibat hujan deras sejak siang yang membuat saluran air meluap ke jalan dan pemukiman," kata Aip Rahman Hakim (41), salah seorang warga di Jalan Radio Cililin.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut