get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Timbulkan Bau Menyengat, Warga Keluhkan TPS Liar di Komplek Pemda KBB

Senin, 17 Oktober 2022 | 21:25 WIB
header img
Seorang pegawai Pemda melintas di dekat TPS liar yang berada di dalam kompleks Pemda KBB, dengan sampah yang berserakan dan mengeluarkan bau menyengat. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

Asep menilai, sangat tidak pantas di lingkungan komplek Pemda terdapat tempat pembuangan sampah yang kondisinya tidak terurus. Kalaupun itu bukan tempat pembuangan sampah, harus dipasang papan peringatan agar warga segan.

"Kesannya jadi gak bagus, di kompleks perkantoran pemda ada sampah berserakan dan bau," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) KBB, Didit Lidya mengatakan, ada keterlambatan dalam pengangkutan sampah dalam dua pekan terakhir ini. Namun, untuk sampah di dekat gedung full kendaraan, dirinya memastikan jika itu TPS liar dan bukan sampah dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Itu bisa dipastikan sampah liar, karena kalau sampah yang berasal dari OPD disepakati disimpan di gedung masing-masing dan dikemas ke kantung sampah, ketika ada pengangkutan baru dibuang," katanya.

Meski begitu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan DLH KBB tetap mengangkut sampah-sampah liar, seperti yang ada di sekitar kompleks perkantoran Pemda KBB.

Hanya saja memang untuk pembuangan ke TPA Sarimukti saat ini sedang terkendala akses di lokasi yang licin karena musim hujan.

"Pengangkutan sampah saat ini terkendala dengan kondisi di TPA Sarimukti, Cipatat, yang licin. Jadi banyak truk sampah tersendat, jadi jika biasanya mereka bisa jalan dua kali sekarang paling hanya sekali," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut