get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Bertemu Dubes Inggris, Ridwan Kamil Tindak Lanjuti Kerja Sama di Bidang Pendidikan dan Transportasi

Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:58 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins. (Foto: Rizal Fadillah/InewsBandungRaya)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggelar pertemuan bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa (18/10/2022).

Pertemuan tersebut digelar untuk menindaklanjuti sejumlah kerja sama diantaranya dalam bidang pendidikan, transportasi dan green energy serta update dari proyek joint campus Universitas Lancaster-Daekin.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pihaknya sedang meminta izin kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan soal pembangunan universitas.

"Dalam rangka persiapan Jawa Barat menyiapkan SDM yang siap dengan persaingan global menuju 2045. Universitas di Inggris itu sedang persiapan dalam proses izin dari Kemendikbud untuk membuka universitas di Bandung," ucap Emil, sapaan akrabnya.

"Nama universitasnya kalau dari Inggris Lancaster dengan join program dengan universitas di Australia Deakin. Mudah mudahan dalam hitungan bulan pengumuman hadirnya Universitas Inggris ini bisa di sambut baik sehingga SDM Jawa Barat punya pilihan yang sifatnya global," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut