get app
inews
Aa Read Next : Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan, Dadang Supriatna Bertekad Terus Lakukan Perbaikan

Sungguh Mulia, Tukang Bubur Ini Rawat Nenek yang Hidup Sebatang Kara di Kabupaten Bandung

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:32 WIB
header img
Tim JQR bersama dengan Wati istri dari seorang tukang bubur saat mengunjungi rumah Nani, nenek yang hidup sebatang kara di Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Sungguh mulia apa yang dilakukan oleh Ujang (54 tahun) dan Wati (48) karena dengan ikhlasnya merawat seorang nenek bernama Nani Rohaini (70 tahun) yang hidup sebatang kara di Kabupaten Bandung

Ujang yang berprofesi sebagai tukang bubur bersama sang istri Wati membantu perihal kebutuhan sehari-hari serta merawat Nani yang kakinya lumpuhnya akibat terjatuh setahunnya yang lalu. 

Nani yang hidup sebatang kara sejak ditinggalkan suaminya dan juga tak memiliki keturunan ini hanya bisa terbaring di rumah yang nampak kumuh. Beralamat di Kampung Lamajang RT3/17, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Nani dibantu Wati setiap harinya mulai dari memberikan makan sampai memandikannya. 

Cerita tersebut didapatkan ketika Tim Kesehatan Jabar Quick Response (JQR) mengunjungi rumah Nani. Tim Kesehatan JQR, Wina Herwiane mengatakan, saat tim JQR tiba di rumah Nani kondisinya hanya bisa terbaring akibat kaki bagian kanannya lumpuh sebab terjatuh.

"Jadi Emak Nani ini kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakan sudah setahun yang lalu, sempat datang ke dokter dan harus di operasi," ucap Wina.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut