get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

Sungguh Mulia, Tukang Bubur Ini Rawat Nenek yang Hidup Sebatang Kara di Kabupaten Bandung

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:32 WIB
header img
Tim JQR bersama dengan Wati istri dari seorang tukang bubur saat mengunjungi rumah Nani, nenek yang hidup sebatang kara di Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

Setelah itu, karena faktor biaya dan tak memiliki BPJS Kesehatan, Nani jadi tak bisa berobat untuk penyembuhan kakinya tersebut. Namun beruntung, hati mulia dari Wati dan Ujang merawatnya setiap hari, hasil dari jualannya itu, Wati menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli makanan untuk Nani. 

Dikatakan Wina, pihak JQR telah berkoordinasi dengan pihak desa setempat untuk di proses pembuatan BPJS Kesehatan untuk Nani. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak desa, Alhamdullilah BPJS untuk emak Nani sudah dibuatkan, selain itu Tim JQR juga, melakukan pendampingan kesehatan ke rumah sakit Al-Ihsan," terangnya.

Wina menambahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut memberikan perhatian. Lewat JQR, Ridwan Kamil memberikan paket sembako dan uang tunai untuk kebutuhan pengobatan dan keperluan sehari-hari Nani. 

Sementara itu, saat tiba di lokasi, Wati pun mendampingi dan menceritakan kondisi emak Nani yang hingga saat ini mengurusnya. Wati mengaku terketuk hatinya melihat kondisi Nani yang mengkhawatirkan. Dirinya merasa Nani seperti ibunya sendiri.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut