get app
inews
Aa Read Next : Pekan Depan Uji Coba, Pemprov Jabar Dorong TPPAS Lulut Nambo Segera Beroperasi

Ini 5 Rekomendasi Wisata di Bogor, Nomor 2 Wisatawan Seperti Diajak ke Kota Venezia Italia

Rabu, 09 November 2022 | 14:51 WIB
header img
Tempat hiburan di Bogor paling seru (Foto: Instagram@Littlevenicebogor)

BOGOR, INEWSBANDUNGRAYA - Liburan akhir pekan menjadi salah satu obat penawar kepenatan setelah selama hampir satu minggu lebih beraktivitas menjalani berbagai macam pekerjaan.

Tentunya liburan bersama keluarga sangatlah dinantikan. Apalagi destinasi wisata di Jawa Barat tidak ada habisnya untuk dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya adalah wisata di Bogor.

Selain destinasi wisata alam, kuliner dan lainnya, Bogor juga menyuguhkan destinasi wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini lima rekomendasi destinasi wisata di Bogor yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga.

1. Taman Buah Mekar Sari
 
Taman ini merupakan salah satu tempat hiburan di Bogor berkonsep rekreasi agrowisata. Taman Buah Mekar Sari memiliki 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon, di antaranya tanaman hias, tanaman sayur, tanaman rempah, tanaman pelindung, tanaman industri, dan taman biofarma. Di sana juga terdapat laboratorium yang menyilangkan beberapa varietas tumbuhan.

Anda akan menemukan tanaman langka dan tanaman tropis. Tempat wisata ini sangat populer sejak lama. Terutama bagi wisatawan keluarga. Tempat wisata ini berlokasi di Cileungsi, Bogor. Taman ini  memiliki edukasi yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, di sana juga terdapat area untuk piknik dan outbound, bahkan berkuda. 

2. Little Venice Kota Bunga

Little Venice adalah tempat wisata popular di area Puncak yang desainnya meniru gaya Kota Venezia di Italia. Sebagian kotanya dibangun di atas laut, sehingga banyak kanal-kanal air yang bisa kamu lewati dengan menaiki perahu kecil yang bernama gondola.
 
Tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata Instagramable dan destinasi liburan impian karena keindahannya dan keunikan. Berada di sini, seolah Anda memang sedang liburan di Venezia. Wahana air lainnya ada Perahu Mississippi di danau, dan sepeda air. 

3. Taman Topi

Dinamai Taman Topi lantaran terdapat beberapa bangunan dengan atap mirip topi raksasa yang berwarna-warni dan ada yang berbentuk buah-buahan. Taman topi berada di dekat stasiun Bogor, sehingga tidak perlu berjalan kaki terlalu lama.

Taman Topi memiliki nama resmi Taman Ade Irma Suryani yang merupakan taman rekreasi di Bogor yang bisa Anda kunjungi. Tempat pusat hiburan rakyat ini sudah beroperasi selama puluhan tahun. Taman Topi memiliki banyak wahana permainan anak, seperti bom-bom car, monorail, gajah terbang, komidi putar, hingga flying fox.

4. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan tempat hiburan di Bogor yang bisa dikunjungi. Tempat ini berada di daerah Puncak, Bogor. Taman dengan konsep edukasi dan rekreasi ini menarik banyak pengunjung dan cocok untuk segala usia. Taman wisata dengan outbound terbaik di Bogor ini mempunyai berbagai aktivitas dan wahana yang tersedia untuk refreshing.

Panorama alam indah dan udara yang sejuk membuat Anda ingin terus berkunjung ke sana. Tidak hanya sekadar jalan-jalan, di tempat ini bisa mengedukasi anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

5. The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle Waterpark Bogor merupakan wahana air yang berada di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence. Wahana ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, teman, maupun sahabat. Tempat wisata ini menjadi tempat terfavorit di kalangan wisatawan, karena berlokasi di bawah kaki Gunung Salak dengan pemandangan indah dan sejuk.  

Wahana air yang mengangkat konsep tema belajar dan bermain ini menampilkan panorama alam Indonesia. Dengan menghadirkan berbagai wahana air yang seru dengan rancangan outdoor. Tempat ini juga dibangun dengan konsep 60 persen area berwarna hijau. The Jungle Waterpark juga memiliki 14 Wahana terbaik yang tidak akan mengecewakanmu ketika berlibur ke sana. Di dalamnya juga terdapat Fountain Futsal dan Sinema 4D.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut