Logo Network
Network

Sukses Kembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Sumedang Dapat Puja-Puji Kepala Daerah

Aqeela Zea
.
Selasa, 22 November 2022 | 14:53 WIB
Sukses Kembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Sumedang Dapat Puja-Puji Kepala Daerah
Penandatanganan Komitmen Bersama Implementasi Platform Kolaboratif Indonesia Digital Services Living Lab

BALI, INEWSBANDUNGRAYA - Transformasi digital Kabupaten Sumedang dipuji sejumlah bupati dan wali kota di Tanah Air. Salah satu yang banyak disebut adalah inovasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Sumedang.

Hal itu terungkap saat Penandatanganan Komitmen Bersama Implementasi Platform Kolaboratif Indonesia Digital Services Living Lab yang dilaksanakan di Kampus United in Diversity (UID) Bali, Senin (21/11). 

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz mengaku, dirinya sudah lebih dari tiga kali mendatangi Sumedang. Bahkan pihaknya mengaku banyak belajar dari Sumedang terkait SPBE.

"Kami juga bersyukur karena pernah mengunjungi Sumedang. Jika kami tidak belajar dari Sumedang tentunya kami sekarang tidak akan sampai di tempat ini," kata Abdul.

Menurut Abdul, Sumedang dari sisi pemerintahnya sangat pintar dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat. 

"Terbukti dengan capaian SPBE dan SAKIP-nya tertinggi di Indonesia. Ini juga yang menjadi alasan kami belajar ke Sumedang," beber Abdul.

Sementara itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di hadapan 62 Kepala Daerah serta tamu undangan lainnya mengaku berbahagia lantaran bisa hadir memberikan inspirasi dan ilmu terkait penerapan SPBE di Sumedang.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.