get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Sempat Ditagihkan ke Warga, Ridwan Kamil Pastikan Pemerintah Tanggung Biaya Ambulance

Rabu, 23 November 2022 | 21:27 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau lokasi bencana gempa Cianjur. (Foto: Instagram @ridwankamil)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menanggung semua biaya medis para korban bencana gempa Cianjur dan sekitarnya, baik dari rumah sakit maupun ambulance.

Kepastian itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat dimintai tanggapan mengenai biaya ambulance yang ditagihkan kepada keluarga korban gempa Cianjur.

"Semua tagihan digratiskan. Tagihan ke Pemprov. Ada terjadi ekses yang ditagih Rp5 juta-Rp4 juta-Rp6 juta, korban udah susah, hartanya terpendam di rumah yang roboh," kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (23/11).

Menurut orang nomor satu di Jabar itu, permasalan penagihan biaya ambulance sudah diselesaikan. Semua asosiasi rumah sakit telah dikoordinasikan mengenai biaya penanganan korban bencana ini.

"Sekarang sudah clear karena semua asosiasi rumah sakit sudah dirapatkan. Ada Pak Menkes sebagai saksi, tidak boleh menangih ke korban, mau ambulance mau apa, tagihnya ke pemerintah," jelas Emil, sapaannya.

Emil mengungkapkan, Pemprov Jabar sudah membelanjakan Rp2 miliar untuk membeli kebutuhan di pengungsian. Kemudian pihaknya juga menyisir ke kawasan terdampak bencana.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut