get app
inews
Aa Read Next : Meski Kalah 3-1 dari Jepang, Waketum PSSI Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia

Hasil Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang 1-2: Der Panzer Dicabik-cabik Samurai Biru

Kamis, 24 November 2022 | 05:39 WIB
header img
Timnas Jepang. (Foto: Instagram @football_enthusiast77)

Kendati demikian, Der Panzer beberapa kali berhasil menembus pertahanan Jepang. Namun, Thomas Muller dan kolega tidak bisa memanfaatkan peluang saat sudah sampai di depan gawang.

Pada menit ke-7, Timnas Jepang berhasil mencetak gol lewat serangan balik cepat. Namun sayang, Daizen Maeda dianggap sudah terjebak dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Gol itu pun tidak disahkan.

Memasuki pertengahan pertandingan, Timnas Jerman terus mengurung pertahanan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang. Pada menit ke-19, Joshua Kimmich melepaskan tembakan keras tepat sasaran. Beruntung, Suichi Gonda mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit ke-25, Timnas Jerman terus melancarkan serangan masif ke pertahanan Daichi Kamada dan kolega. Akhirnya, mereka mendapatkan penalti setelah David Raum dijatuhkan Suichi Gonda di kotak terlarang. Ilkay Gundogan (33’) yang keluar sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik, Jerman unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Timnas Jepang langsung menerapkan permainan terbuka untuk menyamakan kedudukan. Daizen Maeda dan Takefusa Kubo beberapa kali berhasil menjadi ancaman serius pertahanan tim besutan Hansi Flick.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut