get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Bungkam Norwegia, Timnas Spanyol Kantongi Tiket Lolos

Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika 7-0: La Roja Hancurkan Los Ticos Tanpa Ampun

Kamis, 24 November 2022 | 06:06 WIB
header img
Timnas Spanyol. (Foto: Instagram @sefutbol)

Jalannya pertandingan, Timnas Spanyol mendapatkan peluang bagus pada menit keempat untuk mencetak gol, tetapi umpan tendangan David Olmo masih melebar dari sisi kanan gawang Kosta Rika.

La Roja kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit kedelapan, tetapi umpan terobosan Gavi gagal dimaksimalkan oleh Marco Asensio usai tendangnya melebar ke sisi kiri gawang Keylor Navas.

Usai percobaan pertama gagal menjadi gol, Olmo pun membayar kesalahannya pada menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Gavi. Gelandang RB Leipzig itu pun sukses membawa Spanyol unggul atas Kosta Rika, setelah tendangnya gagal diamankan oleh Navas.

Spanyol kembali menambah keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0. Umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 sukses diselesaikan dengan baik oleh Asensio. Memasuki menit ke-30, Spanyol menguasai setengah lapangan dan membuat Kosta Rika harus bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-28 Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Alba dilanggar oleh Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan berhasil membawa Spanyol unggul 3-0 atas Los Ticos -julukan Timnas Kosta Rika- pada menit ke-31.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut